3 Permainan Tradisional Indonesia yang Mendunia

Fimela.com, Jakarta Indonesia merupakan negara yang peluh dengan kebudayaan. Tidak hanya terkenal karena jumlah pulau dan keindahan di dalam 17.001 pulau, tetapi keberagaman dari sisi permainan tradisional juga menjadi daya tarik internasional. Bahkan banyak sekali turis-turis asing yang berbondong-bondong datang ke Indonesia untuk merasakan pengalaman ini.

Permainan tradisional merupakan sebuah tanda atau simbol budaya Indonesia yang mendunia dan bukan hanya sekedar permainan lokal. Bukan hanya asih-asikan, tetapi permainan tradisional juga memiliki sisi kecerdikan dalam bentuk gerakan dan pemikiran cerdik. Disisi lain, permainan ini juga bisa dikatakan sangat sederhana untuk dimainkan dan hanyalah kecerdikan yang membuat permainan tradisional ini banyak diminati dunia.

Akan tetapi, berbeda dengan orang-orang yang ada di Indonesia. Akibat terjadinya perkembangan zaman terutama di bidang teknologi permainan, banyak sekali orang Indonesia yang tidak sadar bahwa Indonesia memiliki permainan tradisional yang sangat menyenangkan untuk dimainkan. Bahkan beberapa orang masih akan memilih bermain game online, seperti Mobile Legend, COC, dan lain sebagainya. Namun, tidak bisa di pungkiri kalau masih ada beberapa orang Indonesia yang tidak mengetahui keberadaan permainan ini karena kurangnya pemaparan budaya tradisional.

Bagi Sahabat FIMELA yang tidak mengetahui perihal permainan tradisional yang sering sekali dicari dan dianggap keren oleh dunia. Berikut adalah 3 permainan tradisional Indonesia yang dikenal oleh mata dunia menurut Expat.or.id.

 

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  GrandPrixFinal viral video tiktok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *