5 Rekomendasi Tempat Wisata untuk Kabur dari Cuaca Panas yang Ekstrem di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Akhir-akhir ini cuaca sedang sangat panas-panasnya, ya? Di tambah lagi dengan kualitas udara yang buruk, membuat kita jadi malas untuk keluar rumah. Menurut hasil pengamatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), suhu maksimum pada September 2023 di beberapa wilayah di Indonesia mencapai 35,4-38 derajat Celcius pada siang hari. BMKG juga memprediksi cuaca panas di beberapa wilayah masih akan berlangsung hingga Oktober 2023.

Cuaca panas ekstrem sangat berpengaruh terhadap hidup kita. Kondisi ini bisa membuat hidup kita jadi semakin ribet. Kita jadi mudah untuk bercucuran keringat yang mana bikin aktivitas sehari-hari jadi tidak nyaman.

Selain itu, cuaca panas yang ekstrem ini bisa membuat kita jadi mudah marah. Panasnya membuat mood kita jadi drop, sehingga kita semakin mudah kesal dengan hal-hal kecil. Belum lagi kalau lagi macet, pasti jadi makin menyebalkan.

Jika punya waktu luang, Sahabat Fimela mungkin bisa mencoba untuk pergi ke tempat yang memiliki suhu dingin. Ternyata, cuaca panas yang ekstrem ini cenderung mendorong masyarakat untuk pergi ke tempat wisata dingin di Indonesia.

Dikutip dari rilis yang diterima Fimela (19/10) dari Tokopedia, Antonia Adega, Kepala Divisi Komunikasi Tokopedia, mengatakan, “Data internal Tokopedia menunjukkan ada peningkatan penjualan tiket pesawat ke berbagai wilayah di Indonesia dengan tempat wisata dingin pada semester I 2023 dibandingkan semester I 2022, seperti Malang, Bandung dan wilayah lain, dengan rata-rata peningkatan sebesar hampir 1,5 kali lipat.”

Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Indonesia yang bisa Sahabat Fimela kunjungi untuk kabur dari cuaca panas yang ekstrem ini.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak Untuk Menghafal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *