5 Tips Blanching Brokoli agar tidak Overcook

Fimela.com, Jakarta Blanching adalah sebuah teknik memasak sederhana yang sering digunakan untuk berbagai buah atau sayur dengan mencelupkannya ke dalam air mendidih selama beberapa saat. Blanching biasanya diikuti dengan shocking, yaitu menyelamkan buah atau sayuran ke dalam air es untuk menghentikan proses memasak. 

Blanching membantu membuat sayuran yang keras seperti wortel, kembang kol, atau brokoli menjadi lebih empuk dan menghilangkan rasa pahitnya. Blanching merupakan tahapan awal dalam proses memasak sayur sebelum dilakukan proses memasak selanjutnya, seperti menumis. Proses blanching biasanya memakan waktu hingga sepuluh menit, bahkan Sahabat Fimela bisa melakukan blanching pada sayur yang sudah dipotong seminggu sebelumnya.

Blanching pada brokoli biasanya dilakukan untuk menjaganya agar tetap awet saat disimpan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, blanching brokoli juga dilakukan ketika proses memasak memakan waktu yang singkat, sehingga tidak memungkinkan brokoli matang dalam satu kali proses memasak.

Nah, jika Sahabat Fimela ingin melakukan blanching brokoli, berikut adalah tips melakukannya dengan benar yang dilansir dari Food Doodles. Yuk, simak informasinya agar brokoli tidak menjadi terlalu matang!

Quoted From Many Source

Baca Juga  7 Sikap agar Tetap Tegar saat Diremehkan Orang Lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *