5 Tradisi Imlek yang Unik dan Populer di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Tahun Baru Imlek atau yang dikenal masyarakat Indonesia dengan sebutan ”Imlek” merupakan perayaan penting bagi masyarakat keturunan Tionghoa. Perayaan ini dimulai pada hari pertama bulan pertama penanggalan Tionghoa dan diakhiri dengan Cap Go Meh.

Melansir dari artotelgroup.com, Imlek sebenarnya bukanlah nama resmi, karena kata ini diambil dari bahasa Hokkien dan digunakan oleh orang Indonesia. Di negara lain, perayaan ini disebut Guo Nian atau Xin Jia yang artinya melewatkan bulan atau bulan baru.

Ada beragam tradisi yang dilakukan untuk merayakan Tahun Baru Imlek khususnya di Indonesia. Penasaran seperti apamtradisinya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Berkumpul Bersama Keluarga

Sama halnya dengan perayaan Idul Fitri dan Natal, Tahun Baru Imlek juga menjadi momen penting bagi masyarakat Tionghoa untuk mempererat tali persaudaraan. Banyak masyarakat Tionghoa yang menjelang Imlek juga mempunyai tradisi mudik ke kampung halaman untuk mengunjungi kerabat dan merayakan Imlek bersama keluarga di rumah.

Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Urutan Zodiak Paling Gampang Kecanduan Gadget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *