6 Fungsi Dana Darurat yang Perlu Kamu Persiapkan Sejak Dini

Fimela.com, Jakarta Salah satu kebenaran umum adalah bahwa hidup tidak akan pernah bebas dari ketidakpastian. Oleh karena itu, seseorang harus cukup bijaksana untuk membuat rencana darurat untuk menjaga diri mereka tetap bertahan selama masa-masa yang sulit. Dana darurat merupakan aspek penting dari perencanaan keuangan.

Sejumlah uang yang disisihkan seseorang untuk digunakan selama keadaan darurat dikenal sebagai dana darurat. Dengan kata sederhana, dana darurat adalah dasar dari rencana keuangan pribadi yang kuat. Disarankan bahwa dana darurat harus cukup untuk menutupi pengeluaran penting seseorang setidaknya selama enam bulan. Jumlah dana akan berbeda untuk individu yang berbeda. Jika seseorang baru saja mulai memiliki penghasilan, mereka harus membangun dana darurat yang mencakup setidaknya tiga bulan dari biaya hidup mereka. Namun, mereka pada akhirnya harus meningkatkan jumlah dana tersebut. Ada begitu banyak manfaat dari membuat dana darurat, misalnya seperti membayar uang perawatan rumah sakit ketika kamu sedang sakit, dan lainnya.

Tentu masih banyak lagi fungsi penggunaan dana darurat ini. Penasaran, untuk apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Melindungi dari Krisis Tak Terduga

Kehidupan penuh dengan ketidakpastian, dan krisis tak terduga bisa terjadi kapan saja. Mulai dari kehilangan pekerjaan, kecelakaan, hingga krisis kesehatan, memiliki dana darurat memberi kita jaminan bahwa kita bisa tetap bertahan di saat-saat sulit tanpa harus terlilit utang atau meminjam uang dari orang lain.

Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Zodiak Teratas yang Paling Peduli Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *