8 Langkah Mudah, Murah, dan Ramah Lingkungan untuk Gaya Hidup yang Berkelanjutan

Fast fashion menyebabkan kegemparan di kalangan Generasi Z dan Milenial yang ramah lingkungan. Tahukah kamu bahwa lebih dari 50% pakaian akan dibuang setelah 1 tahun karena perubahan gaya yang cepat? Secara keseluruhan, hal ini menghasilkan 10% emisi karbon di bumi. Jadi, setiap kali kita memutuskan untuk membeli pakaian baru, kita mendapatkan 1 jejak karbon. Apakah itu sepadan?

Meskipun demikian, kita tidak bisa menghabiskan waktu bertahun-tahun tanpa membeli pakaian apa pun (tidak peduli betapa murahnya biaya hidup). Jika Sahabat Fimela membutuhkan sesuatu yang baru, kamu selalu dapat mengunjungi toko amal, atau bahkan ke pengecer barang bekas.

6. Pakaian daur ulang

Mendaur ulang adalah ide yang cukup keren, terutama jika Sahabat Fimela mempertimbangkan rekening bank dan hidup berkelanjutan. Demikian pula, jika kamu memiliki banyak sekali pakaian di belakang lemari pakaian, mengapa tidak mempertimbangkan untuk menyumbangkannya ke toko amal atau menjualnya secara online? Dengan cara ini, kamu dapat memberikan kehidupan baru pada pakaian lama.

Manfaat lingkungan dari hal ini sangat besar, yaitu menyelamatkan mereka dari pembuangan langsung ke tempat pembuangan sampah.

Quoted From Many Source

Baca Juga  7 Zodiak yang Hidupnya Tak Mudah tapi Bisa Sukses Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *