9 Pekerjaan yang Cocok Bagi Seseorang dengan Kepribadian Ekstrover

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu sering berada dalam situasi sosial di mana kamu menjadi pusat perhatian dan selalu menghibur orang-orang di sekitarmu? Apakah kamu berkembang saat berbicara dengan orang lain dan merasa paling kreatif saat melakukannya? Jika kamu menjawab ya untuk pertanyaan-pertanyaan ini, maka kemungkinan besar kamu adalah orang ekstrover yang bersemangat dengan berada di sekitar orang lain.

Sebagai seorang ekstrover, kamu dapat dengan mudah bosan saat sendirian, dan kamu membutuhkan lingkungan profesional di mana kamu bekerja sebagai bagian dari tim dan memiliki kesempatan untuk berjejaring dengan orang lain.

Karena secara alami kamu percaya diri dan ramah, menemukan pekerjaan yang sesuai dengan karakter ini bisa menjadi kunci untuk menemukan kebahagiaan dalam kariermu. Untungnya, ada berbagai pekerjaan yang sesuai dengan karakter ekstrovert, beberapa bahkan mungkin tidak terlintas di benakmu.

Nah, berikut ini adalah beberapa daftar pekerjaan yang cocok untuk seorang ekstorver. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pengacara

Terlepas dari kepercayaan umum, pengacara tidak menghabiskan seluruh waktu mereka dalam pertempuran di ruang sidang. Banyak pekerjaan mereka di belakang layar, berkomunikasi dengan klien, hakim dan kolega, menyelidiki masalah hukum, mengumpulkan bukti, dan menyusun dokumen hukum.

Bagian yang paling berharga dari pekerjaan ini adalah ketika kamu berada di ruang sidang, membentuk pernyataan yang meyakinkan untuk terdakwa.

2. Manajer Penjualan

Apakah kamu tipe kompetitif yang selalu ingin menjadi yang terbaik? Bisakah kamu meyakinkan orang bahwa hitam itu sebenarnya putih? Jika iya, posisi ini sangat cocok untukmu seorang ekstrover. Pekerjaan penjualan akan mengharuskanmu untuk berkomunikasi dengan beberapa orang setiap hari dan menunjukkan antusiasme tentang produk yang kamu jual. Ini bisa menjadi karier yang menantang, tetapi prospek menerima bonus di akhir bulan adalah apa yang akan membuatmu terus maju.

Baca Juga  7 Tips yang Harus Dilakukan untuk Dukung Difabel Berkarya di Lingkungan Kerja yang Kondusif

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *