Cara Meningkatkan Daya Ingat Otak Untuk Menghafal

Dilansir melalui Learning Centre University North of Carolina, cara untuk meningkatkan kemampuan otak untuk menghafal adalah dengan mengerti informasi yang didapatkan terlebih dahulu. Dengan memahami informasi yang rinci kamu akan lebih mudah untuk menghafalnya, jika kamu mengalami kesulitan, kamu bisa menambah porsi waktu untuk memahaminya. 

Setelah itu coba kamu koneksikan informasi tersebut dengan sesuatu yang telah kamu ketahui. Misalnya kamu ingin menghafal bahwa bumi berotasi selama 23 jam 56 detik, ketika hafalan tersebut muncul kamu misalnya bisa mengkoneksikannya dengan informasi rotasi bumi yang kamu ketahui seperti bumi berotasi pada sumbu porosnya. 

Setelah itu coba kamu lakukan tes mandiri, kamu bisa lakukan secara rutin untuk mengukur kemampuan hafalanmu sudah sejauh mana. Biasanya memang ada tipe anak yang mengingat-ingat dengan cara lain tetapi kamu tidak ada salahnya untuk menantang diri dengan melakukan tes mandiri. Dengan tes mandiri kamu juga bisa mengidentifikasi kelemahanmu sehingga kamu dapat melakukan evaluasi untuk meningkatkan hafalanmu. 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Bernostalgia dengan Berbagai Karakter Disney lewat Koleksi Kolaborasi Starbucks “Relive the Magic Together”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *