Kota-kota yang Terancam Tenggelam karena Pemanasan Global, Salah Satunya di Indonesia!

Fimela.com, Jakarta Pemanasan global adalah suatu bentuk ketidakseimbangan ekosistem di bumi akibat terjadinya proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan di bumi. Penyebab utama pemanasan global adalah berlebihannya gas rumah kaca, yang terjadi akibat pembakaran minyak bumi, batu bara, dan gas alam. Efek rumah kaca menjadikan panas yang berada di bumi tidak dapat dipantulkan ke luar angkasa, tetapi terperangkap di atmosfer.

Banyak variabel yang berperan dan dapat dilihat melalui peta-peta yang menunjukkan garis pasang surut di masa depan (berwarna merah), namun tidak menunjukkan apa yang mungkin terjadi selama banjir atau peristiwa cuaca ekstrem lainnya. Banyak hal yang dapat berubah antara saat ini hingga tahun 2030, kita dapat membangun pertahanan terhadap banjir, melakukan adaptasi terhadap kota-kota, dan idealnya pemerintah pada akhirnya dapat mengambil tindakan serius untuk menghentikan krisis iklim.

Berikut adalah kota-kota yang seluruhnya atau sebagian besarnya akan tenggelam dalam 1 dekade karena pemanasan global yang disadur melalui laman TimeOut.

Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Hal tentang Tata Cara dan Keutamaan Puasa Syawal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *