Para Pelaku Usaha Harus Tahu! Ini Tips untuk Beralih ke Kemasan Produk yang Ramah Lingkungan

Selain bermanfaat bagi lingkungan, penggunaan ramah lingkungan juga dapat berdampak pada usaha, pelaku usaha, dan juga konsumen.

Memperluas cakupan pasar dan meningkatkan brand loyalty

Dengan mengimplementasikan produk-produk yang berkelanjutan, Sahabat Fimela dapat menggaet lebih banyak lagi pelanggan sekaligus meningkatkan brand loyalty pada saat yang sama. Terdapat berbagai penelitian yang menemukan bahwa konsumen semakin mempertimbangkan keberlanjutan sebuah produk ketika mereka sedang memilih merek mana yang akan mereka ajak berbisnis. Selain itu, terdapat pula penelitian yang dilakukan oleh Nielsen yang menemukan bahwa 48% pelanggan rela untuk mengubah pola konsumsi mereka menjadi lebih ramah lingkungan dan hal tersebut terbukti dari produk-produk ramah lingkungan yang dibeli.

Tempat penyimpanan yang lebih efisien

Saat menggunakan kemasan berkelanjutan atau ramah lingkungan, semakin sedikit kemasan yang digunakan. Tidak ada lagi kemasan berlapis-lapis yang membutuhkan banyak komponen, kemasan ramah lingkungan cenderung lebih sederhana. Ketika diimplementasikan dengan baik, Sahabat Fimela dapat mengurangi ruang penyimpanan karena tidak harus menyimpan begitu banyak kemasan dan hal tersebut akan membantu mengurangi biaya yang dikeluarkan untuk menyewa tempat penyimpanan. 

Biaya pengiriman yang murah

Dengan kemasan yang diminimalisir, tentu ukuran produk yang dikirimkan tidak lagi sebesar sebelumnya. Dengan demikian, Sahabat Fimela dapat mengurangi biaya pengiriman yang juga merupakan berita bahagia bagi para pelanggan karena tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk hal tersebut.

Penulis: FIMELA Karina Alya

#Unlocking The Limitless

Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Resep Masakan Menggunakan Tepung Mokaf ala Rumahan yang Enak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *