Pentingnya Stimulasi Kecerdasan Emosional bagi Karier dan Kehidupan

Dilansir melalui Harvard University, tips ini bisa kamu lakukan di rumah. Pertama cobalah identifikasi jenis emosi yang keluar dan bagi emosi-emosi tersebut dalam kategori. Coba kamu rasakan emosi yang sedang kamu rasakan. Bayangkan ketika kamu menghadapi stress, emosi apa yang meningkat? Bagaimana kamu meresponnya? Apakah kamu dapat berhenti dan mengendalikannya. Rasakan momen tersebut serta cobalah untuk mengelola merupakan langkah pertama untuk menstimulasikan kecerdasan emosional. 

Kedua meminta masukan. Kamu bisa meminta masukan dari atasan, rekan, teman-teman, hingga keluargamu. Kamu bisa menanyakan pendapat mereka mengenai bagaimana cara kamu menghadapi situasi sulit, kemampuan beradaptasi serta empati dan juga bagaimana kamu menyelesaikan suatu konflik. Mungkin saja hal ini tidak selalu menjadi hal yang ingin kamu dengar, tetapi pendapat orang lain dapat membantumu untuk menstimulasikan kecerdasan emosional. 

Terakhir banyak membaca. Kamu bisa membaca cerita-cerita atau pengalaman dari orang lain, hal ini dapat membantu meningkatkan pemikiran, motivasi, serta rasa empati yang dapat membantumu untuk menstimulasikan kecerdasan emosional. 

 

Penulis: Tisha Sekar Aji.

Hashtag: #Timeless

Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Zodiak yang Penggemar Rahasianya Banyak karena Sangat Menawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *