Sadar dengan Segala Tindakan, Tips Menjadi Wanita yang Mindful

Fimela.com, Jakarta Mindful dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai kesadaran. Dilansir oleh mindful.org, mindful diartikan sebagai sebuah kemampuan dasar yang dimiliki oleh seseorang khususnya dalam menanggapi segala macam tindakan yang terjadi di lingkungan sekitar dengan penuh kesadaran. 

Menjaga dan menyeimbangkan kesadaran manusia itu penting untuk dilakukan. Dilansir oleh Councilforrelationships.org menyatakan kalau mindful perlu dirawat dan dijaga agar beberapa bagian dari otak manusia bisa mengontrol emosi dan respons saat sedang stres. 

Dilansir oleh Harvard Business review yang mengutip dari University of Pennsylvania menemukan bahwa otak wanita memiliki kapasitas yang lebih dibandingkan lelaki khususnya saat multitasking. Bahkan beberapa penelitian mengatakan bahwa wanita akan menghasilkan hasil kerja multitasking yang lebih baik dibandingkan laki-laki. Mihaly Csikszentmihalyi selaku psikolog yang menciptakan konsep flow menyatakan bahwa wanita yang sering melakukan multitasking biasanya akan mudah stres, emosi yang negatif, dan lain-lain. Maka dari itu ia menyarankan untuk menerapkan mindful.

Untuk mendapatkan hasil kerja yang lebih baik dan membuat diri lebih stres free seorang wanita harus bisa mengembangkan kesibukan duniawi. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan mindfulness. Nah, Sahabat FIMELA, berikut adalah cara menerapkan mindfulness dengan benar menurut discover.myvivaplan.com

Quoted From Many Source

Baca Juga  7 Morning Routine untuk Bantu Meningkatkan Mood dan Konsentrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *