Terkenal Menggemaskan dan Suaranya yang Unik, Paus Orca Juga Punya Kecerdasan yang Menarik!

Fimela.com, Jakarta Selain manusia, ternyata banyak sekali hewan di berbagai dunia yang dikenal dengan kecerdasannya. Kecerdasan pada hewan tidak hanya terletak pada kemampuannya dalam menggunakan naluri serta otaknya dalam bertahan hidup namun juga kemampuan lain misalnya bunglon dengan kemampuan mimikri untuk menyesuaikan warnanya dengan kondisi lingkungannya. Tidak hanya bunglon, hewan di perairan juga terkenal akan kecerdasannya misalnya lumba-lumba. Namun, kali ini kita tidak membahas tentang lumba-lumba melainkan hewan yang masih satu keluarga dengannya yakni paus orca. 

Paus orca yang dikenal dengan bentuk fisiknya yang menggemaskan dan suaranya yang khas ini memiliki nama latin Orcinus orca termasuk dalam klasifikasi keluarga lomba-lomba yang menjadikannya hewan yang satu ini bagian mamalia juga. Paus orca cukup terkenal akan kemampuannya sebagai predator di perairan. 

Selain dikenal sebagai hewan predator yang kuat, paus orca juga sering menunjukkan kemampuannya dalam bersosialisasi. Hal ini mereka tunjukkan dengan membentuk kelompok bernama pod. Anggotanya juga bisa sebanyak lima hingga ratusan orca yang terus berenang bersama mulai dari interaksi sosial, masa kawin, hingga berburu. 

Seperti yang telah disebutkan di atas jika paus orca membentuk hierarki sosial dengan pod untuk menunjukkan dominasi dalam kelompok, uniknya pemimpin kelompok ini adalah orca dari golongan betina. Paus orca berkomunikasi dengan ekolokasi atau sistem sonar alam dan membentuk form serta tanda atau bahasa yang unik. Apa saja yang menjadikan paus orca sebagai hewan yang cerdas serta bagaimana penerapan kecerdasan paus orca dalam habitatnya? Berikut informasi dari Orca Torch dan AZ Animals. 

Quoted From Many Source

Baca Juga  7 Tanda Kamu Orang yang Cerdas dan Memiliki Daya Ingat Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *