Tips Membersihkan Jamur Membandel di Dinding

Fungus biasanya dapat terlihat bercaknya dan selalu muncul dengan bintik-bintik putih dan abu-abu. Tetapi fungus juga bisa berubah warnanya menjadi kuning dan cokelat, secara general fungus biasanya tampak muncul dengan bercak yang rata. Berbeda dengan fungus, jamur tampil dengan warna yang lebih gelap. Terkadang, jamur juga muncul dengan pinggiran berwarna merah, hijau, hitam, serta tampilan yang tidak karuan. Apabila fungus tidak begitu berbahaya daripada tipe-tipe jamur khususnya jamur berwarna hitam dengan bercak yang tebal, keduanya sama-sama dapat memberikan masalah pada kesehatan. Namun meskipun begitu, keduanya dapat diatasi dengan cara yang sama. 

Spora pada jamur dapat menyebar melalui udara, maka dari itu saat kamu sedang membersihkan ruangan maupun area yang memiliki bercak jamur, sebaiknya gunakan sarung tangan panjang, pelindung mata, serta masker wajah untuk meminimalisir kontak dengan jamur. Jika kamu masih bingung dengan daerah mana saja yang banyak jamurnya, kamu bisa mencari di daerah yang lembab seperti dinding bahkan langit-langit.

Jika kamu menemukan jamur pada dinding maupun langit-langit yang terbuat dari bahan gypsum atau plaster, kamu bisa menghilangkan jamur tanpa perlu menggantinya dengan bahan yang baru. Namun, jika jamur muncul pada permukaan yang sulit dijangkau serta memiliki bahan yang porous seperti ceiling tile, sebaiknya kamu segera menggantinya sebelum jamur menyebar. 

Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Rekomendasi Aktivitas Positif Ini Bisa Kamu Lakukan di Malam Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *